Sabtu, 15 Agustus 2020

SHOLAWAT AL MANSUB HABIB SHOLEH BIN MUHSIN AL HAMID

ASAL MUASAL SHOLAWAT AL MANSUB HABIB SHOLEH AL HAMID 
Habib sholeh menceritakan awal kejadiaan beliau mendapatkan shigah shalawat itu keoada orang – orang  yang hadir di rumah bin ladendi mekka, saat habib sholeh haji tahun 1391 H/1971 M . malam itu ada orang meminta ijazah shigah shalawat tersebut kepada habib sholeh ,sembari  menanyakan asal muasal  sholawat tersebut kepada habib sholeh bin mukhsin al hamid tanggul.
Habib sholeh berkata : terjadi sebuah kasus pebunuhan di jawa , di daerah yang kami tinggali.mereka menuduh pelakunya adalah seorang yang  miskin yang tidak ada kaitannya dengan kejadian itu.mereka cuman dugaan saja , bisa jadi dari mereka menyembunyikan pelaku yang sebenarnya dan melemparkan kepada lelaki miskin tersebut yang tidak bisa membela dirinya itu.mereka memvonis orang yang miskin tersebut di hukum mati
Pagi – pagi hari orang miskin tersebut datang kepadaku dan mengadukan permasalahan sambil orang miskin ini menangis dan ketakutan , kemudian orang ini meminta doa kepada habib sholeh al hamid, dan orang ini tidak merasa cukup dengan doa habib sholeh , orang miskin ini meminta habib sholeh untuk berjanji untuk membebaskan orang miskin yang tertuduh oleh orang – orang tersebut. dan habib sholeh berkata : bahwa urusan ini terserah allah swt , dan terserah pemerintah. AKU TIDAK PUNYAK KUASA APAPUN  KECUALI DOA.
Orang miskin ini tetap memaksa sambil menciumi tanganku sambil menangis , seakan – akan urusan itu ada di tanganku , dan aku marah kepada orang miskin tersebut dan aku tidak sadar aku berkata apa – apa dan memberi  janji kepada orang miskin tersebut dan aku mengatakan tidak lama lagi engkau terbebaskan dari orang – orang yang menuduh engkau, KEMUDIAN aku sadar kembali , dan orang itu sudah keluar dari rumahku, aku katakan kepada keluargaku aku tidak memberi janji kepada orang itu, kemudian keluargaku menjawab : bahkan engkau sudah berjanji kepada dia dan dia tidak akan keluar dari rumah sini kecuali engkau sudah berjanji untuk menyeselaikan permasalahanya. Dan aku kebingungan dan aku ketakutan takut ingkar janji kepada orang tersebut
Singkat cerita di waktu subuh  aku berwudhu dan aku berangkat ke masjid dan I’tikaf di masjid  di tengah –  tengah waktu aku mendengar suara sholawat kepada sayyiduna muhammad saw . akutidak tahu dari mana asal usulnya suara tersebut,maka aku mendengarkan dan sampai aku menghafalnya suara tersebut :

اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ صَلاَةً تَغْفِرُ بِهَا الذُّنُوْبَ , وَتُصْلِحُ بِهَا الْقُلُوْبَ , وَتَنْطَلِقُ بِهَا الْعُصُوْبُ  وَتَلِيْنُ بِهَا الصُّعُوْبُ , وَعَلَى آلِهِ وَصَحْبِهِ وَمَنْ إِلَيْهِ مَنْسُوْبٌ

Aku membacanya terus berulang – ulang sampai aku pulang sampai rumah dan aku jadikan sholawat itu bacaan wiritku , dan SUBHANALLAH  orang yang miskin yang tertuduh telah bebas dan orang sebenarnya datang kepada pemerinta dan mengaku kesalahannya. Ini sebuah berkat anugerah allah swt dan kemudian berkat sholawat kepada sayyidunah muhammad saw yang mana sholawat ini di berikan kepadaku. DAN HABIB SHOLEH BIN MUKHSIN AL HAMID JUGA MENYATAKAN BAHWA SHOLAWAT INI DI BACA  11 ATAU 41 X DAN INSYALLAH APA YANG DI NIATKAN MEMPEROLEH KEMUDAHAN DAN TERKABULKAN.

Dan ini sholawat sudah mendapatkan ijazah dari keluarga besar habib sholeh mukhsin al hamid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar