Selasa, 02 Oktober 2018

7 ORANG YANG ALLAH TIDAK MAU MELIHATNYA DI HARI KIAMAT

Semalam saya menyampaikan ini. Pagi ini, saya bagikan kepada para sahabat semua. Agar menjadi  menjadi perhatian dan tambahan ilmu bagi kita.

Syekh Abul-Laits As-Samarqondy meriwayatkan sebuah hadits dari guru-guru beliau terus ke atas hingga Nabi Muhammad Saw. Bahwasanya, Rasulullah bersabda:

Ada 7 orang dimana Allah tidak akan melihat mereka pada hari kiamat, tidak membersihkan mereka, dan Allah berfirman kepada mereka, "masuklah kalian ke neraka bersama orang-orang yang masuk ke dalamnya!"

Siapakah 7 orang tersebut? Simak perinciannya sebagaimana berikut ini. Agar kita dijauhkan dan diselamatkan dari golongan 7 orang tersebut.

1. Pelaku homoseksual (dan lesbian). Baik yang berperan sebagai laki-lakinya (yang memasukkan), maupun yang berperan wanitanya (yang dimasuki).

2. Pelaku masturbasi atau onani. Bahasa Nabi kita, "orang yang menikahi tangannya sendiri".

3. Pelaku bersetubuh dengan binatang.

4. Orang yang mengumpuli wanita melalui duburnya.

5. Orang yang mengumpulkan (menikahi) seorang  wanita dan putrinya.

6. Orang yang berzina dengan istri tetangganya. Sebenarnya zina dg siapa saja ya tetap dosa. Tapi, kalau sama isterinya tetangga, itu lebih besar dosanya. Merusak rumah tangga orang. Dan menimbulkan bibit permusuhan.

7. Orang yang menyakiti tetangganya dan itu masyhur di kalangan manusia. Saking seringnya menyakiti seolah menjadi karakternya sehingga semua orang tahu.

Kalau kita perhatikan, dari 7 orang di atas, yang 5 berhubungan erat dengan nafsu bawah perut dan yang 2 berhubungan erat dengan tetangga. Maka berhati-hatilah! Jaga nafsu bawah perut! Salurkan kepada yang halal! Segeralah menikah! Dan, jagalah hak-hak dan kehormatan tetangga!

7 orang di atas, Allah tidak sudi menoleh kepada mereka. Kecuali mereka benar-benar bertaubat dengan memenuhi syarat-syaratnya.

Semoga kita dihindarkan dari perilaku seperti 7 orang di atas.

Semoga bermanfaat dan barokah.

Alfaqiiru Ilaa Rohmati Robbihil Kabiir: Muhammad Itsna Hambali,

PP. Darul 'Ulum, Selotumpuk-Tangkil-Wlingi-Blitar-Jawa Timur-Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar