Selasa, 30 Oktober 2018

KISAH KEAJAIBAN AL QUR'AN BAGI WANITA HAMIL PREMATUR

Oleh ; Rudi

Saya ingat salah satu keajaiban  tilawah khatam baca alquran lainnya.

Saat di bandung ada seorang teman yang ingin hamil, 2 kehamilan sebelumnya selalu lahir prematur, sepertinya dia memiliki masalah  inkompetensia serviks yaitu kondisi mulut rahim pendek sehingga mudah memicu kontraksi & pembukaan, yang mengakibatkan persalinan prematur.

Anak keduanya meninggal usia 6 bulan  menurut dokter karena kelainan akibat persalinan prematur.

Ketika program hamil lagi dia  minta saran saya, apa yang sebaiknya dilakukan nanti kalau sudah hamil,  saya menyarankan dari kondisi medis sebaiknya dia melakukan pengikatan mulut rahim saat hamil nanti karena riwayat persalinannya yang selalu  prematur.

dan alhamdulillah. ..
akhirnya dia hamil, saya mengingatkan lagi tentang prosedur circlage/Shirodkar (pengikatan mulut rahim) tersebut. 
Saya bantu cari referensi biaya dll. Sampai akhirnya dia mencoba konsul dengan seorang dokter *lumayan terkenal katanya* d sebuah RS.
Beliau (Dokter itu) keturunan cina, seorang mualaf.

Pertama kali periksa si teman saya ini menceritakan riwayat kehamilan & persalinannya terdahulu, kekhawatiran & trauma akan terulang lagi pada  kehamilan yang ini,  dan dia juga menanyakan tentang  prosedur pengikatan mulut rahim tersebut.

Dengan tenang si dokter beranjak ke lemari dekat meja praktek nya,  mengeluarkan sebuah alquran dan berkata: 

"anda tidak perlu itu semua bu...,  masalah anda mungkin hanyalah kurang membaca ini..."
"cobalah baca sampai khatam baca alquran 3x selama kehamilan ini..InsyaAlloh semua akan baik baik saja"
sambil menunjukkan mushaf tersebut ke teman saya ..

Setiap kontrol yang pertama kali ditanyakan si dokter bukanlah "apa keluhan hari ini?" "bagaimana kehamilannya" tapi selalu
"sudah  berapa juz bu?" "sudah khatam berapa kali?"

Dan dengan  ijin ALLAH SWT ....Akhirnya kehamilan teman saya  ini bisa sampai usia akhir kehamilan, lahir dengan persalinan normal..sehat selamat...Alhamdulillah
*dia khatam baca alqur.an ±3x selama kehamilan*

Saya sempat malu & tersentak, diagnosa medis bisa dipatahkan dengan sesuatu yang dianggap sepele oleh sebagian  orang ...Tapi kita lihat..dengan ijinNYA semua menjadi BISA...
bagi saya itu adalah salah  satu syafaat nyata yang diberikan kepada para pecinta Quran...

Rista Mumtaza
ODOJ 792

Tidak ada komentar:

Posting Komentar