Kamis, 26 Oktober 2017

RESEP KESEHATAN SUPAYA TETAP BUGAR & SEHAT

RESEP KESEHATAN SUPAYA TETAP BUGAR & SEHAT

Oleh : Gus Itsna Arwani (Pengasuh Ponpes Selotumpuk, Wlingi, Blitar)

Bismillahirrahmanirrahim.

Salam silaturrahmi dan hormat takdzim.

Lama tidak nongol di status seperti yang dulu. Sekali-kali bersilaturrahmi kembali. Agar tidak putus persahabatan.

Kali ini, saya mau berbagi tips kesehatan yang saya dapatkan saat pelaksanaan MTQ jawa timur di pasuruan beberapa waktu yang lalu.

Ilmu ini saya dapatkan dari tenaga kesehatan tim kafilah Blitar. Namanya Pak Syamsul. Beliau sendiri mengamalkan ilmu ini setiap hari. Alhamdulillah, badannya terlihat selalu fit dan bugar. Padahal perokok berat. Padahal di dinas kesehatan dilarang merokok, kkkkkkk. Katanya, sudah ketemu penawarnya.. hehehe

Resep ini langsung saya praktekkan sendiri. Dan, saya rasakan sendiri manfaatnya. Alhamdulillah. Fit dan bugar. Darah normal. Pencernaan normal. Enak di badan.

Ini beberapa resepnya:

1. Minum air putih matang sepagi mungkin sebanyak-banyaknya sebelum memasukkan makanan apapun

2. Makan 3 siung bawang putih langsung dikunyah. Boleh dicampur bersama makanan. Perhatian, ini rasanya puiiih, mau muntah. Jadi, makanya sedikit-sedikit saja. Tapi, inilah ilmu kuncinya. Wajib mas brow. Tiap hari.

3. Hindari gula semampunya. Kata Pak Syamsul, gula adalah sumber penyakit.

Intinya tiga itu saja. Tapi kebih baik lagi tambahkan pola makan sehat, istirahat yang cukup dan olah raga. Insyaallah panjang umur dalam kesehatan.

Sementara ini dulu. Semoga bermanfaat.

Salam silaturrahmi dan hormat takdzim.

1 komentar: