Rabu, 27 Juni 2018

KESUKSESAN DENGAN MANAJEMEN LANGIT (Kisah Nyata)

Oleh : Gus Itsna
Pengasuh PP. Darul Ulum Selotumpuk-Tangkil-Wlingi-Blitar

Bismillahirrahmanirrahim.

Kemarin, saya diajak jalan-jalan sama orang kaya. Super kaya menurut saya.

Berangkat naik Land Cruiser. Mobil toyota yang harganya di atas 2 milyar itu. Waw.

Pulangnya ganti naik Vellvire. Toyota yang harganya 1 milyar lebih. Puih.

Sekali-kalinya dalam hidup saya naik mobil kelas VVIP. Alhamdulillah, tidak ikut beli tapi ikut naik. Hehehe.

Dua mobil itu hanya sedikit dari mobil-mobil mewahnya di rumah. Saya tahu persis, beliau punya alphard. Punya yaris. Punya avanza. Juga punya xenia. Dll.

Semua anaknya dibelikan mobil sendiri-sendiri. Bahkan yang masih sekolah. Subhanallah dah. Kaya beneran pokoknya.

Di jalan, kita terlibat perbincangan. Seperti biasanya, saya akan selalu menyimak dan belajar dari siapa saja. Terlebih orang yang sukses seperti beliau ini.

Saya temukan fakta menarik. Sangat menarik.

Dulu, saat tahun 80-an. Masih awal berkeluarga. Bapak itu hidupnya susah.

Untuk mengatur kehidupannya. Dia kerja keras. Banting tulang. Peras keringat. Dan hemat luar biasa. Makan seadanya.

Saat itu bisa makan setiap hari saja sudah bersyukur.

Tapi, semakin dia rasakan, kehidupannya kok lambat menuju kemajuan.

Maka, katanya, dia harus merubah diri. Pengaturan hidupnya akan dirubah, ditata dengan cara-cara langit. Begitu komitmennya. Yap, manajemen langit.

1. Yakin 100 persen kepada Allah.

Berusaha menjalankan syariat Allah semampunya. Yakin dengan janji-janji-Nya.

2. Selalu sholat 5 waktu berjamaah

Ini berulang kali disampaikan oleh beliau. Dan, dibuktikan selama perjalanan, begitu mendengar adzan langsung berhenti mengajak saya berjamaah.

Dan, dengan rendah hatinya, saya meskipun lebih muda, selalu dipersilahkan menjadi imam bagi beliau. Betul-betul beliau tidak mau jadi imam buat saya.

3. Rutin puasa senin kamis. Sudah puluhan tahun hingga sekarang.

Ini yang kata beliau paling dirasakan faedah istimewanya. Sudah, pokoknya dijaga puasa senin kamisnya, katanya, orang pasti akan sukses.

4. Sedekahnya luar biasa. Dari percakapan itu saya tahu, untuk puasa ini saja, saya hitung-hitung 100 juta lebih buat sedekahnya saja.

5. Tetap rendah hati dan peduli sesama.

6. Selalu siap menolong orang yang membutuhkan. Dan, selalu ingin menjadi orang yang bermanfaat.

Beliau berkata, tahun depan, programnya adalah masuk DPR RI pusat. Beliau ingin ikut membenahi negeri dari dalam. Itulah manfaat yang beliau bisa lakukan, katanya.

Nah, para sahabat FB sekalian, itulah 6 resep sukses hidup beliau yang berhasil saya rekam dalam memori otak saya.

Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran darinya. Menirunya kalau mungkin.

Insyaallah, jika jalan yang ditempuh sama. Bukankah akan sampai pada tempat tujuan yang sama?! Yuk, laksanakan manejemen langit. Insyaallah yang di bumi lewat dah semuanya.

Semoga bermanfaat dan barokah ya.

Salam silaturahmi dan hormat takdzim.
Alfaqir: Muhammad Itsna Hambali

Tidak ada komentar:

Posting Komentar